Header Ads

Banner Header

6 Mahasiswa Unipa Asal 16 Kabupaten diwisuda, IMPT Manokwari lakukan Ibadah Syukuran

Ketika Keenam Wisudawan UNIPA bersaksi dalam prosesi Ibadah Syukuran dihalaman sekretariat IMPT Rabu, 31 Juli 2024 (Doc. Jefta W)

Manokwari, Web IMPT - Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) Manokwari yang terdiri dari 16 kabupaten melakukan Ibadah Syukuran atas di wisudanya 6 anggota mahasiswa IMPT dari Universitas Papua 

Ibadah syukuran dilakukan pada Rabu, 31 Juli 2024 bertempat di sekretariat IMPT dengan Tema: "Bersyukur kepada Allah yang memberikan kemenangan hari ini". Sub Thema : "Melalui ibadah syukuran ini, menjadi sarjana yang menteladani karakter Kristus bagi masyarakat luas".
( Korintus 15: 57: 58 )

Dalam penyampaian firman Tuhan, Pendeta mengatakan injil ini yang membawa perubahan dalam hidup kita, Injil ini yang membebaskan kita, Injil ini yang menjelaskan hidup kita dulu, sekarang dan masa depan, dan juga Injil ini yang menjelaskan segala sesuatu yang Tuhan pekerjaan dalam segala kebutuhan hidup kita"

"Anda punya jeri payah dan anda punya perjuangan dalam perkuliahan ini, kalau anda berdiri teguh di dalam Tuhan anda punya perjuangan tidak akan pernah menjadi sia-sia " tutur pendeta

Di akhir ibadah, badan pengurus IMPT, Deni Otto Wanimbo mengatakan kami menyampaikan selamat sukses kepada senior kami, alumni kami yang pernah mempedulikan IMPT

"IMPT ada karena kita ada. Jadi, terima kepada para wisudawan serta mewakili orang tua yang sudah datang dan juga para tamu undangan yang bisa melihat dan ikut terlibat dalam ibadah syukuran wisudawan hari ini. Kami rasa bangga" tutur ketua IMPT

Dalam kesempatan yang sama, Pembina IMPT, Dr. Stevanus Pakage, S.Pt., M.Pt mengatakan Kalian adalah orang-orang hebat yang akan jadi pemimpin di setiap kabupaten terutama 15 kabupaten yang terdiri dari IMPT dan seluruh tanah Papua. Karena setiap alumni yg keluar dari wadah IMPT mereka sekarang semua pejabat, DPR, dan Bupati. 

Lanjut Pembina, " IMPT ada di tengah-tengah, tidak memihak kiri dan kanan. IMPT tidak berpolitik. IMPT mendidik Kalian menjadi orang hebat maka terserah kalian pilih kanan atau kiri dan bergabung ke dunia politik. 

"Dan berbicara tentang persatuan kesatuan IMPT, hanya sedikit yang peduli terhadap anggota IMPT " Ungkap Pakage dalam sambutannya "

Selain itu, Dewan Penasehat Organisasi , Tandius Kogoya mengatakan Selamat & sukses kepada para wisudawan. Semoga ilmu yang Kalian dapatkan bermanfaat bagi masyarakat di kampung atau daerah kalian 

"Sangat bangga kepada pendiri IMPT karena IMPT awal didirikan hanya 10-15 orang tetapi sering berjalannya waktu kini 15 korrwil menjadi satu dan dapat belajar mentalitas kita" lanjut DPO Tandius. 

Wisudawan UNIPA, Roni Loven Duwitau, S. Pt menyampaikan kami terkesan menjadi bagian dari IMPT. Kalau kita tidak belajar di IMPT tidak mungkin sekali kita berdiri disini.

Lanjut Roni, "Pasti ketika berdiri kita sudah begini "gugup" tapi karena kita di didik dari IMPT makanya kita bisa berdiri disini dengan tegas. Luar biasa. Itulah hebatnya IMPT" 

"Alumni Ikatan mahasiswa pengunungan tengah yang lulus dari Papua Barat pergi ke 16 kabupaten itu tidak ada yang gagal, semua jadi pemimpin-pemimpin hebat. Itu suatu kebanggaan kita bersama" tutup Duwitau. 

Reporter : * Jefta W, Roni I *






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.