Header Ads

Banner Header

IMPT Manokwari Jemput 6 Wisudawan POLBANGTAN dengan Busana Adat Pegunungan Tengah

Tradisi - Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah [IMPT] Menjemput para Wisudawan di POLBANGTAN dengan Busana Adat Pegunungan Tengah, Kamis (29/8/2024)

Manokwari, Web IMPT - Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah atau IMPT Manokwari Jemput 6 Wisudawan - Wisudawan Politeknik Pembangunan Pertanian (POLBANGTAN ) dengan busana adat wilayah pegunungan tengah.

Penjemputan Wisudawan tersebut diarahkan oleh panitia penyelenggara Wisudawan - Wisudawati yang telah dibentuk badan Pengurus IMPT sebagai program kerjanya.

Deni Otto Wanimbo selaku Ketua Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah mengatakan, mereka menghias muka, memakai koteka, moge (cawat) dan juga membawa noken dalam penjemputan merupakan bentuk kebanggaan dan suka cita terhadap senior yang telah di wisuda.

" Selain itu, mereka mengenakan busana adat dalam penjemputan adalah mewarisi tradisi pegunungan tengah yang sudah diwariskan orang tua sejak dulu", pungkas Wanimbo kepada impt manokwari.com di sekretariat IMPT, Jl.Barengz Belakang Kantor Lurah Amban, Kamis (29/8/2024).

Lanjut Wanimbo, "Busana adat yang dipakai dalam penjemputan ini bukan baru kali ini saja. Setiap kali ada wisuda di perguruan tinggi yang di Manokwari kalau ada anggota IMPT, kami selalu menjemputnya dengan cara - cara seperti ini".

Berdasarkan pantauan impt manokwari.com proses penjemputan yang dilakukan di sepanjang jalan dari Reremi Premi (POLBANGTAN) sampai Sekretariat IMPT, Amban.

Dalam arak - arakan itu mereka atau Mahasiswa IMPT yang terdiri dari 16 Koordinator Wilayah pegunungan tengah berjalan kaki sambil Wisisi bahkan Yu - Waita.

Akhir wawancara, Ketua IMPT Wanimbo berpesan kepada para wisudawan - Wisudawati. Apa yang sudah belajar selama di kota studi, apa yang sudah dapat di organisasi IMPT dapat diterapkan dengan baik di kampung halaman sana".

" Kami juga berpesan kepada generasi IMPT jangan lupa untuk mewarisi kebiasaan penjemputan wisudawan yang sudah di gariskan oleh senioritas sambil menjaga dan melestarikan budaya kita pegunungan tengah", ucap ketua IMPT

# Humas IMPT









Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.