Header Ads

Banner Header

Sejarah Berdiri

Pada tahun 1997 para pendiri IMPT Legius Wanimbo, Roberth Gobay dan kawan-kawannya melihat bahwa penting sekali untuk membentuk suatu wadah atau ikatan untuk menghimpun dan mengembangkan strategi kedepan dalam segala bidang terutama pengembangan minat, bakat, keterampilan, kemandirian dan kedewasaan dalam mencapai cita-cita studinya.
 
Pada tanggal 28 Maret 1997 terbentuk satu ikatan dengan nama Ikatan Pelajar Mahasiswa Jaya Wijaya (IPMJ), di rumah Bapak Wim Tabuni Kepala Suku Wamena tempatnya di Bandara Rendani Manokwari, jam 18.00 WIT yang diketuai oleh Legius Wanimbo. Yang hadir dalam pertemuan itu termasuk pelajar dan orangtua, dalam rapat tersebut para actor IMPT bersepakat bahwa wadah IPMJ dibentuk untuk Seluruh Pelajar dan Mahasiswa Pegunungan Tengah. Tetapi melihat perkembangan tahun 1998 populasi Mahasiswa Pegunungan Tengah semakin meningkat, maka Roberth Gobay, Legius Wanimbo dan kawan-kawannya memutuskan satu persepsi untuk membentuk satu wadah secara resmi. Tepat tanggal 28 Maret 1998 terbentuk satu wadah atau ikatan  dengan nama “IMPT”.  Ikatan ini dibentuk di pantai Nuni bersama masyarakat Nuni,  selanjutnya tanggal 28 Maret 1998 ditetapkan sebagai hari berdirinya IMPT atau Hari Ulang Tahun IMPT Manokwari.   

Mengingat sejarah tersebut, sebagai ungkapan terimaksih hari besar IMPT maka  seluruh anggota IMPT setiap tahun wajib menyelenggarakan satu kegiatan istimewa yaitu: Hari Ulang Tahun IMPT (HUT) & Rapat Umum Anggota (RUA)  yang dilaksanakan setiap tanggal 27 dan 28 Maret dalam forum untuk mengakhiri dan mengangakat  masa jabatan Badan Pengurus IMPT.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.